Gagal Masuk Sekolah Kedinasan? Jangan Putus Asa [Part 3]

Assalamualaikum semuanyaaa...
Ini merupakan part kelanjutan dari Gagal Masuk Sekolah Kedinasan? Jangan Putus Asa [Part2]
 Nah di Part 3 kali ini bakal cerita di tahun 2016 dan 2017 setelah menjalani kuliah di UM selama kurang lebih 6 semester tapi hati masih ingin sekolah di sekolah kedinasan. wkwk

---2016---
Gak banyak cerita sih di tahun 2016 ini, yang jelas pas tahun 2016 ini tuh cuma bisa daftar 1 sekolah kedinasan aja. Dan pilihan ku jatuh ke STAN. Why? Karena tahun 2015 kan aku udah pernah lolos sampe tahap 2, nah barangkali yang tahun 2016 ini juga bisa lolos sampe tahap 2 lagi, begituuu... 
Nah, seleksi STAN 2016 ini agak beda ya coy, jadi setelah tes tahap 2 yaitu kebugaran, masih ada tes tahap 3 yaitu tes TKD kalo gak salah. 
Nah... aku ikut lah tes2 nya, mulai dari tes tahap 1 nya. Gak tau kenapa aku ngerasa kok tumben soal tes TPA nya itu sulit2, lebih sulit daripada tes TPA tahun 2015. Ya udah lah posthink aja kan ya. Nah disaat udah pengumuman tahap 1, eh ternyata? aku gak lolos. Hm... sempet sedih sih tapi gak sesedih pas gagal berturut2 kaya pas tahun 2015.

Oke, akhirnya gabisa berharap lebih kan ya sama STAN, karena pas tahun 2016 ini tuh terakhir aku bisa daftar STAN.
Akhirnya aku nglanjutin kuliahku yang ada di UM ini karena tahun 2016 ini kan aku udah sampe 4 semester.


---2017---
Oke lanjut ke tahun 2017, Nah.. karena STAN udah gak bisa daftar, akhirnya aku beralih ke STMKG, kenpa gak STIS atau yang lainnya? Karena lebih banyak pengalaman ikut tes STMKG daripada ikut tes STIS dll.  Oke lah aku daftar STMKG, dan ternyata tahun 2017 itu juga tahun terakhirku bisa daftar STMKG. Haduuuh yaudah lah ya karena gamau sakit hati kaya yang sebelum2nya jadinya gak terlalu berharap banget, jadi kalau misal lolos ya Alhamdulillah, kalau enggak ya ngelanjutin Proposal Skripsi, karena kebetulan aku udah bikin proposal Skripsi. 

Oke lah, dari tahap 1 itu lolos, lalu lanjut ke tahap 2, dan alhamdulillah lolos lagi, lalu lanjut tahap 3 wawancara, kebugaran, dan kesehatan. Nah, untuk tes tahap 3 nya ini dilakukan di StaMet Juanda untuk wawancara sama kebugaran (lari keliling Sta Met Juanda kurang lebih jaraknya 2,2 km), dan di RSUD Sidoarjo untuk tes kesehatannnya. Nah saran untuk tes kesehatan ini tuh bakal banyak biayanya, jadi harus banyak persiapan, yaa minimal 1 juta tapi itu utk tes nya doang,belum termasuk transportnya.

Nah dari tes tahap 3 ini tuh, jarak satu bulanan baru pengumuman final. Daaan namaku ada di daftar cadangan. Yaaa seneng sih, tapi tetep banyak do'a aja pas ini. Dan alhamdulillah dipanggil deh aku sebagai cadangan. Seeeneeeng bangeet coy.

Kaya rasanya tuh perjuangan dari 2014, eh baru bisa masuknya malah 2017. Haha gapapa lah ya... tetep semangat..

Nah, itu sedikit ceritaku dan perjuanganku untuk masuk STMKG, buat kalian yang udah nyerah karena baru sekali aja nyoba terus gagal, jangan gitu coy, ingat deh Allah selalu punya rencana yang terbaik untuk kita semua, yang jelas kita jangan pernah putus asa dan jangan putus doa. 

Oke sekian deh part 3 kali ini yang juga final story aku. Semoga dapat menginspirasi dan memotivasi buat kalian yang pengen banget masuk sekolah kedinasan. Jangan lupa berdoa. Oke?
Assalamualaikum wr.wb..
Byeeee....

6 comments:

  1. Super sekali kak, aku bener2 termotivasi dengan perjuangan kakak yang tak kenal henti. Selama ini aku banyak salah persepsi. Aku selalu menyalahkan diriku sendiri karena aku gagal. Dan setelah baca ini, aku berharap aku tidak lagi menyalahkan diriku sendiri. Dan fokus pada rencana apa yang telah diatur Allah. Tengkiu banget kak. Ditunggu part selanjutnya cerita di STMKG.

    ReplyDelete
  2. Setelah membaca cerita kakak ini, saya menjadi semakin termotivasi untuk terus berjuang dan pantang menyerah meskipun pernah gagal beberapa kali , terimakasih telah memotivasi saya agar lebih semangat lagi belajar dan banyak berdoa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dimanapun berada, mungkin disitu jalan sukses mu. semangat ya

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Cerita bang, barusan banget saya baru aja test SKD Stmkg, sebenarnya dari kelas 12 nggak ada latihan btw ane mulai fokus belajar soal-soal H-4 test SKD aku hanya fokus utbk,duar.. kaga lolos SKD agak nyesek sih bang apalagi ortu pengen dulu aku masuk TNI/polri waktu aku kelas 10-11, mungkin sekarang berharap kedinasan jalan penggantinya.. kan kedinasan sama TNI/polri kaga beda jauh, dari cerita lu gw jadi termotivasi yang pinter aja gagal berkali-kali awokawok “yang pasti dari cerita lu gw yakin bisa jadi taruna stmkg di tahun kemudian

    ReplyDelete