Gagal Masuk Sekolah Kedinasan? Jangan Putus Asa [Part 2]

Assalamualaikum semuanyaaa...
Ini merupakan part kelanjutan dari Gagal Masuk Sekolah Kedinasan? Jangan Putus Asa [Part1]
 Nah di Part 2 kali ini bakal cerita di tahun 2015 setelah menjalani kuliah di UM selama kurang lebih 2 semester tapi hati masih ingin sekolah di sekolah kedinasan. wkwk

---2015---
Nah, pas tahun 2015 ini, sempat sudah kuliah hampir 2 semester, ya tapi apa boleh di kata, hati masih ingin bisa masuk sekolah kedinasan, jadinya ya tetep daftar. Nah kisah 2015 ini agak lumayan panjang, jadi semoga kalian gak bosen. haha

Nah pas tahun 2015 ini sempet ada isu kalau STMKG gak buka pendaftaran karena efek apa ya? bentar-bentar , oh itu loh yang pengangkatan PNS harus minimal D4 kalau gak salah. Oke deh, ya udah lah kalau STMKG gak buka, akhirnya aku nyoba-nyoba sekolah kedinasan lain, barangkali nanti STMKG tetep di buka ya kan?

Nah, awalnya aku daftar STIS, di tahun ini, aku ngajak temenku yang merupakan salah satu temen kos yang juga temen SMA ku. Tes nya waktu itu di Ubhara (Universitas Bhayangkara). Tes Tahap 1 nya itu Pengetahuan Umum, B.Inggris, dan Matematika. Pengumumannya juga mayan lama, kurang lebih sebulan kalo gak 2 mingguan. Nah, pas pengumuman tahap 1 ini tuh aku gagal (gagal lagi gagal lagi coy), tapi temen ku ini lolos, cuma dia gagal di tahap 2 nya. Ya udah lah ya,, ikhlas.

Nah, dari STIS, aku juga daftar STAN, Nah dulu pas tahun 2015 ini tuh peraturan nya masih bisa daftar ke semua sekolah kedinasan asalkan jadwal tes nya gak barengan, dan dulu juga belum ada sistem daftar melalui kemenpan-rb seperti sekarang.
Nah, pas daftar STAN ini tuh STMKG belum buka pendaftarannya dikarenakan isu yang udah aku ceritain tadi. Nah, daftar STAN ini tuh aku bareng temen kuliahku yang juga temen se kos an, Nana namanya. hehe
Nah, awalnya dia gak mau ikut, tapi dengan ngerayu2 akhirnya dia mau juga daftar STAN. Nah, dulu itu STAN cuma ada 2 tahap, Tahap 1 nya itu tes akademik yang jumlahnya 100 soal ada matematika, bahasa inggris, sama soal TPA nya SBMPTN. Nah, di tahap 1 ini tuh aku sama Nana lolos. Pastinya seneng dong yaaa... Oke lanjut ke Tahap 2 yaitu tes kebugaran, disini kita di tes kesehatan kaya tekanan darah, tinggi badan, berat badan, detak jantung, dll, baru lanjut tes lari keliling lapangan sepak bola selama 12 menit. Nah kebetulan aku tes tahap 2 nya ini di Lapangan Gajayana, Malang, karena kan aku kuliahnya di Malang, jadi biar deket kalau mau kuliah dan nyoba tes STAN nya ini.Nah, dalam 12 menit itu aku cuma dapet 3 puteran lebih tapi hampir 4 puteran, nah, si Nana ini dia dapet 4 puteran lebih seperempat lah kalo gak salah. Waaah langsung ngedown dong aku ya kan? secara cuma bisa lari cuma segitu coy.
Nah setelah tes tahap 2 ini langsung pengumuman final, daaan jeng jeng ... yang lolos si Nana ini, dan aku gak lolos. Sweeediiihh lop coy rasanya, merana banget pas ini. Kaya udah putus asa banget.

Nah, karena STAN udah gak lolos, akhirnya aku daftar STMKG nih ceritanya, untung STMKG nya di buka pendaftarannya. Yeee..
Nah, tahapan tes2 STMKG masih sama kaya tahun 2014, kurang lebih kaya gitu lah. Cuma di tahun 2015 ini tuh tes tahap 2 yaitu TKA nya itu udah sistem CAT dan dilakukan di BKD. Oke, aku ikutin tuh, mulai tahap 1 nya itu lolos dan nilainya di ambang batas semua, lalu lanjut ke tes tahap 2 yaitu tes TKA di tempat yang sama. Daaaann did you know? Nilaiku TKA yang keluar itu kaya udah gak ada harapan lagi. Dan akhirnya pas pengumuman tes tahap 2 nya aku gak lolos lagi. Sweedddiiihh pol ini. Jadi keinget pulang2 tes TKA nangis di bus, aduuh drama banget, tapi emang bener2 kaya putus asa rasanya coy.

Haah... oke habis daftar STMKG, aku juga nyoba daftar IPDN, nah pas daftar IPDN ini tuh aku cuma ngikut seleksi administrasinya doang, abis itu gak ngelanjutin lagi karena yaah udah keseringan izin buat tes2 beginian, akhirnya stop gak nglanjutin tes tahap 2 nya yaitu TKD.

Akhirnya setelah serangkaian kegagalan itu, aku coba buat fokus sama kuliah ku di kimia.
Sekian part 2 kali ini, disambung lagi ke part 3 yaa...

0 komentar: